Senin, 20 Januari 2014

Drama Kurokouchi

Kurokouchi Keita (Nagase Tomoya) adalah seorang pria  terus memeras sejumlah besar uang dari para politisi. Dia bukan gangster ataupun penjahat, namun berprofesi sebagai detektif. Sebagai asisten Inspektur Departemen Investigasi Kriminal Divisi Investigasi Kedua di Kepolisian Prefektural Kanagawa, Kurokouchi sering disebut sebagai "polisi prefektur busuk". Dia adalah seorang pria penyendiri tanpa bawahan, tapi mampu menyelesaikan kasus brutal yang belum terpecahkan melalui informasi yang diperoleh secara ilegal dengan sogokan uang. Dia adalah seorang yang licik dan korup yang berjuang dari satu kejahatan ke kejahatan yang lain. Kini ia dihadapkan pada pencurian terbesar sejak era pasca perang, yaitu kasus pencurian ¥ 300.000.000. Pencurian itu terjadi pada Desember 1968 dan undang-undang pembatasan habis pada Desember 1975. Kurokouchi percaya para pencuri masih bebas sekarang dan ia memutuskan untuk menyelidiki keberadaan mereka. Detektif baru Seike Mayo (Goriki Ayame) kemudian dipasangkan dengan Kurokouchi. Seike telah menjadi seorang polisi selama satu tahun, namun ia dia luar biasa naif. Dia dan Kurokouchi seperti "dinamis" dan "statis" dalam segala hal saat mereka berusaha memecahkan berbagai kasus.


Itulah sepenggal synopsis dari drama Kurokouchi. Drama yang muncul pada 11 October 2013 lalu dan berakhir  13 Desember 2013 ini benar-benar menarik perhatian. Bagaimana tidak, tokoh utama wanita disini diperankan oleh Ayame Gouriki.  Aktris yang sedang naik daun di Jepang ini sejak kemunculannya di drama Asuko March! Selain adanya Ayame Gouriki, jalan cerita Kurokouchi ini juga menarik. Dunia hitam kepolisian bak dibuka disini. Kemampuan seorang Kurokouchi yang mengungkap kejahatan dengan berbagai cara dan terbilang tidak lazim dilakukan oleh seorang detektif polisi ini sangat menarik untuk diikuti tiap minggunya, tanpa harus melewatkan tiap detail episodenya. Begitu pula Seike yang mempunyai kemampuan unik, yang mampu mengingat kejadian-kejadian masa lalu dengan beberapa kali mengedipkan mata


Singkatnya, Kurokouchi ini menunjukkan bahwa hukum buatan manusia adalah hukum yang paling rapuh di Bumi, dengan pelaku dan penjaga hukum itu sebagai pelaku kejahatan. Ini adalah sesuatu yang kita ketahui ada, tapi ditutup-tutupi oleh mereka adalah sesuatu dengan baik. Seperti yang Kurokouchi katakan, "kejahatan harus diperangi dengan kejahatan" dan itulah yang Kurokouchi lakukan.



sumber: DramaWiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar