Minggu, 30 Oktober 2011

Owl City Concerto!

Yayayaya! Owl City baru aja menuntaskan konsernya di Jakarta Jumat lalu. Sebenernya mau share sejak hari Sabtu kemaren, cuma karena ada keperluan (sok sibuk) jadi baru bisa sekarang deh. Sungguh Excited ted tit tit *eeh. Pokoknya ga nyesel kena ujan gerimis saat jalan, macet di daerah Senayan, sampe jeblok-jeblokan sepatu. Let's go to the show.

Okey ini berawal dari semakhluk Semarang yg datang pada Kamis subuh, Kadek namanya yg dtg ke Jakarta untuk nonton Owl City (sebenernya ada misi terselubung juga sih). Yaps singkat cerita kami jalan menuju Tennis Indoor Senayan jam 5 sore, Jumat 28 Oktober 2011 (iyalaah masa 1990) disaat cuaca yg sangat bgtbgt ga dukung, mendungnyaaaa boooos. Akhirnya langit pun menumpahkan airnya, walau cuma gerimis tapi itu udah buat kami sedikit lepek-lepek basah gitu. Kenasib-an kami ga berhenti disitu, karena pas di deket Senayan macet luar biasa, karena ada yg lagi demo di gedung MPR. Tapi ada yg gokil, karena si Kadek bilang, "Tuh wi, ada konser langsung macet parah gini kan". Padahal mah ada demo, tapi dia seenak jidat ngasi statement gitu haha konyol. Jam 5.15 sore kami sampai juga di Tendor (Tennis Indoor) disana bener-bener rame, penuh Owl City, dan good bgt, kami takjub. Tapi diantara itu semua, ada yg bikin aga memiriskan jiwa raga karena perkataan Kadek, "anjir wi inni sih anak gaul semua, laaah kitaa. hahaha". Ya, perkataan itu emg mengena bgtbgt, secara kami udah layaknya ndeso abis dengan penuh tekanan atmosfir 'gaul' disana-sini, hahahaha. But, itu gapapalah toh ga ada yg tw kami ndeso (tapi udah dishare, jd tau deh -_- haha). Disaat kami berdua takjub akan semua itu, gw liat (Kadek juga sih) ada om Adrie Subono lagi poto-poto (jiaaah potoo) ama orang-orang yg jelas akan ntn Owl. Kadek meminta ingin poto dgn sang promotor itu, tapi gw males nganternya jadi ga jadi deh tuh. Tapi, gw mengusulkan buat foto di 'replika' mas Adam Young ga jauh dari tempat kami takjub. Awalnya tuh anak gamau, karena dibilang norak lah, banyak cewe lah. Eeeeeh gataunya malah dia yg getol, ampe dua kali.

Gw dan mas Adam

Kadek dan mas Adam

Setelah foto dan puas, kami masuk antrian untuk masuk ke stage (cahelaaa). Eh tapi sebelum bener-bener masuk antrian, gw nyempetin diri buat ke booth merchandise (yg gw kira asli) Owl City, emg asli sih itu. Gw beli bonekaan Owl City

ia terlihat sedih pas difoto

Baru lah sesudah itu kami kembali ke antrian. Sekitar jam 6an kami masuk, cari posisi enak buat liat, maklum ada di tribun, bukan di festival. Disaat memilah, dan memilih lokasi bangku ternyata setelah dilihat-lihat di dalam situ buanyaaaaaaak bgt wanita, gadis, bocah Asia Timur. Uwaaaw, layaknya surga Asia Timur, wkwk. Ya mumpung menunggu konser mulai jam 8 sangat-sangat lama, jd 'pemandangan' tersebut layaknya embun di pagi hari. Menyegarkan! Waktu menunjukkan jam 8, tapi ga ada satupun yg keluar ke panggung. Selang beberapa lama, sekumpulan orang, bahkan kami sudah bosaaan dengan layar yg menampilkan iklan Javamusikindo dan Axis. Ya pokoknya seisi ruangan menggema dgn panggilan Adam, Adam, Adam. Dan engingeeeeng, 8.15 sesosok wanita cantik muncul di stage, ialah Breanne Düren.

Gimana hayooo?

Yups, acara dimulai oleh pembukaaan lagu dari Breanne Düren, yg pasti pas keluar dia nyapa dulu lah para pemirsa yg udah nunggu sedari tadi. Dia casciscus ngoceh-ngoceh, gw sih aga bisa nangkep sedikit-sedikit dia ngomong apa gitu. Akan tetapi, berbeda dgn Kadek, "Wi, dia ngmg apaan? ga ngarti gw". Gw cuma bisa haha doang, tapi dalem hati mah "Heh, jgn nanya disini, ketauan bgt kita ndeso. Jauh-jauh dah dari gw". Hahaha. Si Breanne nyanyi dgn dentingan pianonya, sungguh indaaaah nian. Apalagi suaranya yg seperti suara anak kecil, gw nyebutnya "Child Voice" (asssek). 3 lagu awal ia bernyanyi dgn "Child Voice"-nya dan bertemakan senandu merdu percintaan gitu dah, sedangkan 2 lagu sesudahnya ia seperti lain orang. Karena suaranya beda ajaah (tapi ga berubah jadi suara laki) dan lagu yg berirama beda yg membuat badan ingin bergoyang, tapi ga goyang Inul juga. Sekitar 30 menitan ia muncul di atas panggung, lalu kemudian menghilang ditelan panggung.

Menunggu lagi, dan menunggu. Kapaaan si Adam dan pasukan muncul ke permukaan. Dan akhirnya! jam 9an  pasukannya muncul! Selang beberapa menit muncullah Adam Young! Owl City is Adam Young sedangkan Breanne Düren, Matthew Decker, Daniel Jorgenson, Laura Musten, Hannah Schroeder just a band. Itulah yg tertera di video Owl City road stories. Kembali ke konser, begitu Adam keluar gegap gempita mewarnai malam itu. Waaaw bener-bener riuh seriuh-riuhnya pasar, itu paling riuh. Ia keluar langsung menggebuk drum, weew. Bang Adam gw catet bawain total 19 lagu, tapi menurut twitter @javamusikindo ada 21 lagu. Mungkin, instrumen diitung kali yah jadi banyak gitu. Gebukan drum itu masuk ke lagu pertama, The Real World, lagu kedua ia mulai nyanyi Cave In. Di lagu ketiga Hello Seattle, tata lampu langsung berubah menjadi nuansa ijau-ijau. Lagu keempat ada Angels, nah sesudah ini, Swimmin in Miami, tapi cuma sekelebat doang. Di lagu keenam masuklah lagu yg bikin nge-fly, yups Umbrella Beach. Kemudian disambung I'll Meet You There, hmm lagu yg cukup ngena bagi gw. Ada Hospital Flowers dan dentingan akustik The Bird and The Worm. Setelahnya Lonely Lullaby, saat lagu ini semua pengiring keluar tinggallah Adam dgn pianonya. Lagu ini bener-bener (wuutzh) mencerminkan bgt gw, jd sungguh mengena bgt, hem ditambah ulah beberaapa org di festival menyalakan korek api gasnya jd makin ngenaa bgt. Saat perform ke sepuluh, ada Fireflies yg diawali dgn genjrengan gitar yg kenceng, layaknya nada rock. Pas itu semua yg ada di dalem pada nyanyi, weeew pikir gw, dari td pada kemana yaaaa. Sesudah kelar, muncullah Dreams Don't Turn To Dusk. Kemudian disusul Kamikaze, hmm judulnya Jepang bgt tuh hehe. Lalu ada Meteor Shower (kejadiannya mungkin lagi mandi) terus nada-nada Jan. 28th, dan Galaxies. Pas lagu itu, gw terhenyak. Apalagi pas lirik "Dear God i was terribly lost" Beeeeuh ngena lagi-lagi, karena semenjak masuk kuliah, jd jarang solat -__- hmm kaco-kaco. Mungkin setelah dgr lagu itu, jd rajin lagi yah. Setelah Galaxies, ada Alligator Sky. Pas disini, nuansa rap dari Shawn Chrystopher tetap ada, tapi lipsing gitu. But, kalo pas Adam mah ga lipsing. Setelah itu ada Deer in the Headlights disusul dengan The Yatch Club. 2 lagu penutup adalah How I Become The Sea sama If My Heart Was A House. Disitu gw nunggu lagu Honey and the Bee keluar, namun apa daya ternyata itu ga dinyanyiin. Tapi beruntung juga sih, takutnya kalo lagu itu dimainkan, bisa-bisa gw khilaf dan malah jd pacaran ama Kadek -_-. Besoknya tagline di majalah-majalah "Konser Owl City 'melahirkan' pasangan (homo) baru" waaah berabe da tuh haha.

Setelah itu, tuntas lah pertunjukkan Owl City, huhu sedih, tapi senang karena bisa liat langsunng si bang Adam. Setelah keluar dari tempat pertunjukkan (emg pertunjukkan lenong apah) gw sempetin diri lagi buat ke booth merchandise (lagi?) buat beli baju yg gw naksir abis. Pas lagi antri eeeh ga sengaja gw liat personil Project Pop si Udjo. "Weeeh suka Owl City juga dia wi, ampe beli baju 3 gitu", kata Kadek. Lagi-lagi gw hanya haha iya juga. 

ini baju yg dimaksud
Hmm segitu aja yg bisa gw bagi pada kesempatan ini, ayooayooo yg ga nonton jgn iri yaah *ups

Tidak ada komentar:

Posting Komentar