Kamis, 01 Desember 2011

Crows Zero

Yoleeeeeeiyoo! Ahoy semua, ketemu lagi setelah sekian lama absen ni. Soalnya baru ini ada waktu (sangat) senggang dan ada inspirasi ngeblog. Yak kali ini akan dibahas tentang Crows Zero. Apa sih itu Crows Zero? Dari mana sih Crows Zero? Crows Zero makanan atau nama jalan sih? Yak yak yak cukup, pertanyaannya banyak aja kayak kuis. Oke disini yang jelas Crows Zero itu bukan nama makanan atau nama jalan, melainkan nama film yang diangkat dari manga Jepang berjudul sama. Di produksi di Jepang, beralur tentang kebrutalan siswa SMA yang pasti penuh darah, penuh aksi dan penuh kebengisan, tapi gak lupa juga dengan komedi dan yang pasti wanita, hahaha. Yosh! Ikeeeee....


Crows Zero, udah gw kenal lama ini film, mungkin dari sekitar tahun 2008an kali ya, itu dari majalah Animonster yg jadi koleksi gw. Walau tau, tapi belom pernah sama sekali nonton, bahkan ngintip pun belon. Gw udah nyangka dari semenjak tau itu tu film bagus, karena dari segi cerita dan ada Shun Oguri, pemeran utama, yang juga meranin Shinichi Kudo di film Detective Conan. Nah, baru-baru ini ada yg jual jas sekolah Jepang dan udah gw beli, ternyata itu dari SMA Suzuran, yg notabene sekolah di film Crows Zero, makin penasaran lah ngana dengan film ini.

penampakan jas Suzuran gw

And waw, minggu lalu si Arief temen lama yg dari Bandung nginep membawa film Crows Zero! Lengkap lagi seri 1 dan 2. Langsung dah tu, nonton bareng yang seri 1. Tapi yang seri 2 gw ntn bareng Dicka, temen kuliahan  yang kebetulan nginep hari senennya. Dan kedua serinya itu ajib, menurut kabar, di tahun 2012 nanti akan ada sekuel 3nya hmmm jadi ga sabar.

Okeh singkat cerita, Crows Zero menceritakan seorang murid baru bernama Genji Takiya (Shun Oguri) dan ingin menguasai Suzuran. Akan tetapi Suzuran itu udah 'dikuasai' dari geng Serizawa. Nah, gak lama ia masuk Suzuran, si Genji udah punya geng sendiri bernama GPS. Selain ada Serizawa cs, ada kelompok 'asuhan' orang berjulukan Mikami Brother's, cuma karena mereka kalah dari Serizawa, si Mikami Brother's tunduk deh ke Serizawa, ada juga kelompok minoritas dari kelas 1 yg cukup kuat , ada juga komunitas 'bersenjata' yg dipimpin orang bernama Bando, nah untuk Bando, jaket milik kelompoknya pengen gw beli ni saking kerennye (curhat yeee) dan ada seorang yang bernama Rinda Man yang ditakuti oleh siswa-siswa Suzuran. Kenapa ditakuti? soalnya udah tingginya yang tinggi bgtbgtan, dia juga kuat bgtbgt deh. Yaa ntn aja kalo ga percaya hehe. Jalan cerita film ini cukup enak diliat, selain aksi pukul-pukulan disini juga ngajarin tentang solidaritas sesama teman, mengajari cara berantem yang sportif. Kenapa berantem sportif? Bayangkan, walau tempur, jangankan bawa piso atau pestol, bawa benda tumpul aja engga. Jadi ini pure tangan kosong, yaa mungkin karena ini film kali yah, tapi betarung seperti itu patut dicontoh juga (?)

ini cover film Crows Zero

ini logo GPS
GPS pimpinan Genji

si Genji

Mikami Brother's dan Serizaawa cs


anak kelas 1

Rinda Man

jaket si Bando incaran gw uehehehe

orang-orang Crows Zero

Nah, udah kelar deh tuh cerita di Crows Zero, sekarang lanjut ke Crows Zero 2. Di sekuel ini masih bercerita tentang berantem, pukul-pukulan, dan bonyok-bonyokan. Cuma, ada yang berbeda ni, disini bercerita tentang 'perang luar daerah' karena bercerita tentang berantem ke sekolah lain, Housen namanya, weleeeh semakin jadiiii.

cover Crows Zero 2
Yap, disini GPS dan Serizawa cs bergabung buat naklukin SMA Housen, bener-bener gokil, bener-bener gila. Kenapa? karena ada 1 adegan dimana Genji berhadapan anak-anak Housen sendirian (lawannya anak-anak sih jadi sendiri cukup).

ini anak-anak?

Namun, yaaah namanya udah bersatu, ga kayak di film sebelumnya yang masih pecah kelompok, disini Genji langsung dibantu GPS dan geng Serizawa

tuuh ga boong kan gw

Yaps di film ini ada perubahan model. Maksudnya model disini, model rambut dan berpakaian. Tersebutlah Mikami Brother's. Coba dilihat ini kalo ga percaya

beeh jadi lebih mantepan

Yak gara-gara liat ini, gw jadi minat potongan yg sebelah kiri ni (curhaat lagiiih) dan karena (lagi-lagi) jaket Mikami Brother's ini mantep jadi ingin rasanya memilikinya (lebayyy)

ini penampakan jaketnya

Yup sebelum berpisah, gw mau ngasi list pemain dari Suzuran dan Housen yang kebetulan gw dapet dari mbah kaskus, makasi ya mbah. See you next time~






4 komentar:

  1. wahhh anak gundar juga..

    ka mau nanya dong, ini crows zero itu kan sama kayak di komiknya kan ?

    nah di film ini si genji itu harumichi atau bukan yah ?

    BalasHapus
  2. bisa minta ukuran jas suzuran gakuran nya ga mas

    BalasHapus
  3. Tapi yg crows zero 2 akhir nya agak gantung. Bikin penasaran genji menang atau ngga lawan rinda man

    BalasHapus